Rabu, 23 Maret 2011

Pasti para sahabat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Scribd.com..... iya, scribd adalah salah satu web yang menyediakan berbagai macam dokumen,baik itu pdf , doc , xls dan lain lain, dan bisa di download dan di print, tapi tentunya kita harus menjadi member dulu..... daftar boleh gratis dan download 1,2,3 artikel, seterusnya gimana??? kita klu ga ikut bayar untuk download maka mesti upload dokumen juga kesana,,,, kan jadinya repot. Apalagi klu yang suka gratisan seperti saya,,,hehehehe...
ada cara jitu download scribd gratis tanpa daftar dan upload yang saya dapat setelah googling di Mbah google...... cara ini cukup jitu menurut saya..

oke coba para sahabat buka http://www.scribd.com/mobile . Alamat ini memang di khususkan bagi para pengguna mobile, dan tentunya jika mobile version akan gratis toh, hehehee

Setelah masuk halaman tersebut, masukin deh kata kunci yang ingin di download tadi di menu bar search, klu yang ingin kita download support dengan versi mobile, maka akan muncul kata download di artikel tersebut. kalu tidak ya sabar ei,, hehehe klu ada ya monggo di download sepuasnya.

Yang mesti di ingat, saat download ganti nama dokumennya ya, soalnya semua yang kita download tadi nama defaultnya adalah 'Download' . jadi supaya tidak terjadi duplikasi ya diganti aja pada saat mulai download,

setelah selesai di download jangan lupa untuk di beri extensi ya untuk filenya.. biasanya sih kalau bukan [dot]pdf ya[dot]doc, tapi bisa juga dia [dot]xls . soalnya berdasar pengalaman saya extensinya kadang tidak ada, maklum dokumen yang untuk mobile kita download di PC(sedikit maksa caranya).

semoga artikel ini membantu para sahabat dalam pencarian ilmu pengetahuan di dunia maya secara gratis.......

1 komentar :

  1. aha,,baru tahu ane ne gan,,langsung ane coba,,ditunggu balasan koemntarnya ya,,link mas sudah digubuk ane,,ditunggu balasannya juga,salam kenal

    BalasHapus

Design Edit by Sahabat Samboja